IndieMusicCommunity – Komunitas adalah suatu kelompok sosial di suatu masyarakat yang terdiri dari beberapa individu yang saling berinteraksi di lingkungan tertentu dan umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama.

Malam amal dan Apresiasi seni adalah yang di angkat dari kegiatan sosial ini oleh Indie Music Community Lamongan. Komunitas musik Band ini adalah sekelompok pemuda pemudi usia yang tergolong Generasi Millenial. Generasi muda babat Lamongan ini menunjukkan keperdulian dan menjunjung Jiwa Sosial yang Tinggi tentang keperdulian terhadap sesama dan Solid dalam keberagaman .

Ada juga yang menyebutkan bahwa arti komunitas adalah suatu kelompok di dalam masyarakat, dimana para anggotanya memiliki kesamaan kriteria sosial sebagai ciri khas. Misalnya kesamaan minat, kesamaan profesi, kesamaan agama, kesamaan tempat tinggal, dan lain-lain.

Begitulah mereka mengisi keberagaman dan kesamaan itu dengan giat sosial bersama. Dalam pelaksanaan kegiatan malam amal ini, komunitas ini juga mengandeng beberapa teman teman komunitas lain sekitar babat, Pucuk dan Lamongan untuk berperan serta turut memeriahkan, mensukseskan dan mewujudkan kebersamaan pemuda yang kritis dalam kegiatan malam amal ini yang di selenggarakan di semando coffe Babat.

“Saya Sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan alhamdulilah kegiatan sosial ini berjalan baik dan luar biasa, kalau saya pribadi senang sekali bisa menyediakan tempat untuk kegiatan seperti ini Apalagi malam ini kumpul beberapa komunitas pemuda di babat, Terima kasih acara amal ini juga meramaikan cafe saya”, Ujar Adam owner Semando cafe babat.

Dengan suguhan lantunan lagu lagu top 40 dari lagu indo sampai barat, Pop sampai reggae oleh Zenobie Band dapat memukau banyak mata dalam malam amal ini, serta suguhan musik oleh beberapa teman dari komunitas Indie Band Lamongan lain juga menghidupkan kemeriahan malam amal ini. Tak hanya sampai disitu saja, kegiatan ini semakin lengkap oleh hadir nya anggota dari tim Yatim mandiri Lamongan.

musik sambil Amal Bersama Kawan Indie

acara malam amal donasi 100% untuk anak yatim ini, adalah bentuk Keperdulian pemuda pemudi Lamongan sekitar babat untuk andil dalam aksi positif sosial, yaitu santunan anak yatim. Komunitas adalah salah satu wadah Pemersatu bangsa, dan tempat berbagi pikiran serta edukasi tentang Seni, Religi dan budaya. jumat malam (17/07/2020).

” Kegiatan ini adalah bentuk wajah pemuda Lamongan, keperdulian yang kreatif dan produktif, ini lah seharus nya generasi millenial itu. Kritis dan kreatif !! acara hari ini luar biasa sekali terutama untuk para penikmat musik sangat menyenangkan. apalagi acara ini gabungan ada acara musik dan amal, musik amal. Temanya menarik, bermain musik sambil beramal. Komunitas musik kompal dan keperdulian nya ini luar biasa, pemuda Lamongan itu harus cinta hal hal yang baik dan Positif. Terima kasih atas kerja sama nya semua pihak dan mempercayakan donasi dari Pengunjung dan donatur dengan total sebesar Rp.1.100.000 untuk anak yatim, melalui Yayasan Yatim Mandiri Lamongan”, Terang Ustad Rokim dari YM Lamongan.

Banyak dampak  positif yang di timbulkan dari kegiatan komunitas bagi pemuda pemudi se lamongan khusus nya. Hal ini perlu adanya dukungan, perhatian dan kesediaan semua pihak, baik pemkab, pemdes ataupun aparat terkait agar rasa cinta terhadap tanah air dan daerah nya, jiwa sosial bisa terasah dan terluapkan dengan benar, baik melalui hal hal kreatif yang positif. Semua donasi yang terkumpul di berikan langsung melalui Yayasan Yatim mandiri Lamongan di akhir acara ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here