IndieMusic.Com – Mungkin ada yang pernah mendengar nama Flower Girls – grup musik all-girls yang awalnya dibentuk sebagai band tribute dari Dara Puspita, legenda musik rock Indonesia. Formasi trio dari Tanya (gitar-voc), Tika (drum-voc) dan Yuyi (bas-voc) ini kembali hadir ke atas radar permusikan lokal melalui single baru bertajuk “Muka Dua.”

Bersamaan dengan single ini, mereka juga mengganti identitasnya. Sekarang, trio rock n’ roll klasik yang juga hadir dengan sentuhan modern ini maju dengan nama FLEUR!. “Muka Dua” sebagai lagu baru dari FLEUR! sudah bisa dinikmati diberbagai kanal streaming musik yang ada.

Setelah mengorbit lintas panggung lokal dengan nama Flower Girl sebagai sebuah grup tribute, awal Maret 2020 ini mereka hadir dan memperkenalkan identitas baru mereka. Tentu identitas baru ini disertai juga karya-karya orisinal baru. Maka, hadir pula “Muka Dua” sebagai sebuah “perkenalan”.

“Lagu ini adalah respon dari kehidupan sehari-hari yang seirng ditemukan di sekitar kita,” tutur Tika, dilansir dari siaran pers. “Seperti judulnya, ini mengisahkan tentang orang-orang yang tidak konsisten terhadap omongannya untuk diakui keberadaanya di masyarakat.”

“Ada perpaduan kontras antara kandungan lirik dan lagu yang danceable,” sambungnya menjelaskan. Meski sudah tidak lagi menjadi sebuah band tribute dari Dara Puspita, namun tetap ada inspirasi darinya yang ikut didapuk masuk ke dalam lagu ini. “Jika dibaca dengan seksama, terlihat referensi Dara Puspita masih hidup di bait-bait liriknya,” ungkap mereka.

Grup musik asal Jakarta ini saat memperkenalkan single debutnya bertajuk “Muka Dua” pada bulan Maret lalu ini. bercerita Band Trio yang digawangi tiga wanita ini membawakan musik rock n’ roll ini membalut goyangan rock n’ roll klasik dengan aransemen modern. Sebelum bernama FLEUR! trio yang awalnya kuartet ini populer dengan nama Flower Girls yang kerap membawakan lagu-lagu dari Dara Puspita di berbagai perhelatan musik, dari tanah air sampai mancanegara sejak 2017 silam.

Karena hengkangnya satu personil beberapa waktu lalu sehingga baru pada awal Maret lalu, tiga dari personilnya: Tanya Ditaputri (gitar, vokal), Tika Pramesti (drum, vokal), dan Yuyi Trirachma (bas, vokal) sepakat menjalankan grup ini dengan nama FLEUR! Sebagai perkenalan, FLEUR! merilis single berjudul “Muka Dua” ujar nya.

Lagu ini adalah respon dari kehidupan sehari-hari yang sering ditemukan di sekitar kita. “Seperti judulnya, ini mengisahkan tentang orang-orang yang tak konsisten terhadap omongannya untuk diakui keberadaannya di masyarakat. Perpaduan kontras antara kandungan lirik dan lagu yang danceable,” ujar Tika yang juga drummer band Indische Party. Dari segi penulisan lirik sendiri, walau telah mengubah identitas, inspirasi Dara Puspita tetap melekat di sanubari Tanya, Tika, dan Yuyi.

Jika dibaca dengan seksama, terlihat referensi Dara Puspita masih hidup di bait-bait liriknya. Lagu “Muka Dua” dibuat dari sebuah demo rumahan di rumah Yuyi, kemudian direkam di studio Velvet Pejaten pada pertengahan 2019. Untuk memoles suara dan nuansa lagu agar terdengar lebih klasik, proses mixing dan mastering dipercayakan ke Viki Vikranta, drummer Kelompok Penerbang Roket. “Lagu Muka Dua merupakan jembatan antara Flower Girls dan Fleur!. Masih ada referensi lama, kita tapi tetep jadi diri sendiri. Lagu ‘Muka Dua’ kita pilih karena liriknya paling dekat dengan realita dan beat-nya mudah untuk membuat kita bergoyang-goyang tipis (atau banyak)”, jelas Yuyi, bassist FLEUR!. Single “Muka Dua” sekaligus menjadi jembatan FLEUR! untuk memperkenalkan album barunya yang juga akan dirilis pada tahun 2020 ini.

“Muka Dua” available everywhere now! Buy the track via iTunes: bit.ly/PenuhDusta-MukaDua Listen on Spotify: bit.ly/PenuhDustaMukaDua Connect with FLEUR! Facebook: facebook.com/fleurfleurfleurr Instagram: instagram.com/fleurfleurfleurr Bookings & inquiries: +6281218282078 // id.fleurmusic@gmail.com

cek lagunya di link ini :

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here