IndieMusic.com – Membawa harapan terbang melewati dinding sosial masyarakat moderen? Tantangan inilah yang berusaha dijawab Adeline, band pop rock asal Semarang, lewat single ke-dua mereka, “Play Along“, yang terinspirasi dari situasi ironis dalam kehidupan masyarakat modern yang dipicu oleh kehadiran media sosial.

Media sosial adalah pemegang peranan penting dalam dinamika masyarakat moderen, yang mulanya bertujuan untuk mengkoneksikan orang banyak dalam dunia maya, ternyata memperkuat polarisasi terhadap citra sosial. Tanpa disadari orang-orang menjadi terdorong menampilkan citra sosial yang bagus, dan akhirnya mereka banyak membungkam realita yang dianggap tidak mendukung citra mereka, membuat orang-orang justru menjadi kompetitif, saling tidak percaya, dan saling mengisolasi realita hidup mereka yang sebenarnya.

dalam single Play Along menceritakan seseorang yang merasa depresi dan sinis terhadap dunia sekitarnya yang selalu bahagia. Narator dalam lagu ini memberitahu bahwa semua orang yang kelihatan bersenang-senang itu sebenarnya juga sedang bertahan dalam situasi sulit dengan cara mereka masing-masing, dan menyemangatinya untuk terus bertahan dalam situasi sulit, karena penderitaan memang bagian dari kehidupan itu sendiri.

Hal menarik yang bisa didengarkan dari lagu ini adalah paduan musik pop rock dengan warna vokal perempuan yang ringan tapi kuat, aransemen harmoni vokal dan choir yang berlapis, sound yang modern, penulisan lagu yang terpengaruh dari lagu pop dan country, dan kisah lirik yang sering dirasakan oleh banyak orang dalam kehidupan bermasyarakat di zaman sekarang.

lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh Destria (vokalis), diaransemen dan dimainkan oleh Sidik (gitaris),Arief (Keyboardist),Delly (bassist), dan Ezza (drummer), dan diproduksi secara indie dengan dibantu oleh Strato Studio dan Kayken Studio (by Pepen) bisa menghibur dan menginspirasi anda. (***)

cek lagu nya disini :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here