Indiemusic.com – Band Palangkaraya ini memiliki nama yang unik dan nyentrik. Karya mereka layak untuk di dengar di seluruh pecinta musik indie indonesia. Dengan judul Single baru nya , band Gondronk – Bagian Hidup Ku.

“Lagu kita udah ada 12 lagu yg udah jadi Vclip ada 3 lagu. Sisa nya Official Music Video udah Meluncur di Youtube 3 lagu. Untuk Lagu Bagian hidup ku akan Realese Resmi di Youtube Gondronk Official Hari Minggu 10 Januari 2021,” ujar Septian salah satu personil Gondrong Band.

Berikut Profil dan kisah mereka :

PROFILE BAND

1. INFO BAND
NAMA BAND : GONDRONK
TAHUN TERBENTUK : 2013
ASAL KOTA : PALANGKARAYA – KALIMANTAN TENGAH
PEMILIK / PRODUSER : GALERY MUSIK PAHARI
HOMEBASE : JL.RAJAWALI INDUK KM 8 PALANGKARAYA
WEBSITE : –
IG : @gondronk_official
YOUTUBE : Gondronk Official
CONTAC BOOKING : 0822-5582-9100

2. INFO HITS SONG
JUDUL LAGU : 1. MENCINTAIMU
2. JANJI
ALBUM : JANJI
SONG WRITE : SEPTIAN ANUGERAH
SONG : SEPTIAN ANUGERAH
MUSIC DERECTOR : TRI WAHYO
STUDIO RECORDING : MIXDREAM STUDIO
MIXING & MASTERING : MIXDREAM STUDIO

3. INFO PERSONEL BAND
VOCAL : AKHMAD BUSAIRI
GITARIS : SEPTIAN ANUGERAH
KEYBOARDIST : INDRA DWI PUTRA
BASSIST : SUGENG
DRUMMER : RAYETTLI HOSEA

4. BIOGRAFI GONDRONK BAND
GONDRONK BAND TERBENTUK PADA TAHUN 2013 DI WISMA GONDRONK – PALANGKARAYA. DENGAN FORMASI AWAL
BAYU VOKAL, SEPTIAN GITAR, BUSAIRI GITAR, JEVA BASS DAN TOMAJI DRUM.

FORMASI AWAL INI BERTAHAN SAMPAI TAHUN 2016,DAN SEMPAT MENGIKUTI BEBERAPA EVENT SEPERTI MENJADI GUESTART DI EVENT PALANGKARAYA FAIR, DAN BEBERAPA FESTIVAL MUSIK DIPALANGKARAYA HINGGA PERNAH MENJADI SALAH SATU PESERTA DARI KALIMANTAN TENGAH UNTUK MENGIKUTI AJANG PENCARIAN MUSISI BERBAKAT YAITU LA MEET THE LABEL YG DISELENGGARAKAN DIBANJARMASIN TAHUN 2015.

NAMUN GAGAL MEMIKAT HATI LABEL DAN DEWAN JURI. HINGGA VAKUM PADA TAHUN 2016, SEMUA GONDRONK BAND MEMILIH VAKUM,BUKAN KARENA KEGAGALAN DI AJANG PENCARIAN BAKAT ITU YG MENJADI ALASAN MEREKA VAKUM, NAMUN KARENA KESIBUKAN PEKERJAAN SEMUA PERSONEL NYA MASING-MASING,TERUTAMA BAYU YANG HARUS PINDAH KELUAR KOTA KARENA TUNTUTAN PEKERJAAN.

AKHIR TAHUN 2016 GONDRONK BAND SEMPAT MENUNJUK AKHMAD BUSAIRI SEBAGAI VOKALIS DAN TERBENTUK LAH FORMASI KEDUA :

YAITU SEPTIAN GITAR, UCOK GITAR, TAMA BASS, MUJI DRUM, BUSAIRI VOKAL. NAMUN FORMASI INI TIDAK BERTAHAN LAMA KARENA DIANTARA PERSONEL MEMILIKI VISI BERMUSIK YANG BERBEDA. DI FORMASI INI GONDRONK SEMPAT IKUT MEMERIAHKAN EVENT MUSISI ROCK KALIMANTAN DENGAN MENJADI OPENING GOOD BLESS BERSAMA SEJUMLAH BAND-BAND DIPALANGKARAYA.
HINGGA PADA JANUARI TAHUN 2020.

GONDRONK BAND KEMBALI BERMUSIK LAGI DAN MELAHIRKAN FORMASI KE TIGA, FORMASI YANG DI GAWANGI OLEH BUSAIRI VOKAL,SEPTIAN GITAR, INDRA KEYBOARDIST, RAYETTLI DRUMMER DAN SUGENG BASS. DI FORMASI INI KONSEP BERMUSIK GONDRONK BAND LEBIH TERSUSUN DAN TERORGANISASI DIBAWAH NAUNGAN GALERY MUSIK PAHARI SELAKU PRODUSER DAN MIXDREAM OFFICIAL SELAKU LABEL RECORDING.

GONDRONK BAND MAMPU DAN TERBILANG SUKSES DALAM MERAMPUNGKAN SINGLE PERTAMA MEREKA YANG BERJUDUL UNTUK INDONESIA,LAGU YANG BERTEMA SITUASI PANDEMIC YANG SEMPAT MEMAKSA BANGSA INDONESIA HIDUP DALAM KETERPURUKAN EKONOMI. LAGU UNTUK INDONESIA SEOLAH MEMBERI SEMANGAT, SEMANGAT UNTUK KITA BANGKIT DAN SELALU BERSYUKUR DALAM TIAP-TIAP KEADAAN YANG KITA LALUI DI INDONESIA INI. TETAP TERSENYUM PENGGALAN LIRIK DARI LAGU UNTUK INDONESIA MEMBERI KESAN BAHWA APAPUN YANG TERJADI KITA HARUS IKHLAS MENGHADAPI NYA.

DARI SEBUAH KESUKSESAN MERAIH LEBIH DARI 1000 VIEW DI PLATFORM DIGITAL YOUTUBE GONDRONK OFFICIAL.
GONDRONK BAND KEMBALI MEREALESE SINGLE KEDUA YANG BERJUDUL MENCINTAIMU.

LAGU MENCINTAI MU, KEMBALI MENUAI KESUKSESAN, DAN SEMPAT MENEMPATI 5 BESAR TANGGA MUSIK DI SALAH SATU RADIO SWASTA DI JAWA BARAT, DIULAS DAN DIREPOST OLEH AKUN INSTAGRAM @BAHASMUSIK YANG NOTABENE MEMBAHAS MUSIK-MUSIK YANG SEDANG VIRAL DI INDONESIA.

TAK PUAS SAMPAI DISITU GONDRONK BAND KEMUDIAN KEMBALI MERELEASE TIGA LAGU LAIN NYA YANG BERJUDUL JANJI,MENGENANG KEMBALI DAN JARANG BERJUMPA.

PADA FORMASI KE TIGA INI, GONDRONK BAND MEMILIKI VISI MISI MUSIK YAITU “KARYA KU UNTUK GENERASI KU”
SEHINGGA TIDAK TAU BERAPA LAGU LAGI YANG AKAN MEREKA REALESE,INTI NYA GONDRONK BAND HANYA INGIN BERKARYA SAMPAI MATI.

DEMIKIAN BIOGRAFI GONDRONK BAND INI, SEMOGA BISA MENJADI MOTIVASI BAGI PARA MUSISI-MUSISI YANG ADA DI KOTA PALANGKARAYA UNTUK KELUAR DARI ZONA NYAMAN NYA, DAN BERKARYA DENGAN KARYA ORIGINAL NYA MASING-MASING. TAK PENTING DISUKAI ATAU TIDAK YANG PASTI ITU LAH KARYA MU, ORIGINAL DAN MENJADI KEBANGGAN SERTA KEPUASAN DIRI MU SENDIRI.

Berikut chanenel YouTube mereka, cek karya karya nya :

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here