Indiemusic.com – Hai sobat Indie music, kali ini mimin akan share beberapa tips buat para bassist pemula.

Untuk kalian para Bassist pemula yg ingin tampil keren saat perform, kalian wajib bisa 3 teknik ini. Dan jika kalian bisa menguasai 3 teknik ini sudah di jamin akan terlihat jago. Ok langsung aja iniliah 3 teknik tsb.
1. Fingering
Fingering adalah teknik dasar dalam bermain bass, jika kalian bisa memperlancar jari kalian dalam memetik bass sehingga bisa sinkron antara tangan kanan dan kiri. Kalian pasti akan terlihat keren.
2. Slapping
Slapping adalah teknik yg umum di gunakan para bassist untuk tampil keren,Slap bass adalah suatu teknik dimana kita melakukan tamparan yang kita sebut slap, pada string bass dimana hasil suara tamparan itu terdengar ritmik dan jelas, teknik slap ini dilakukan dengan menggunakan ibu jari dan disertai dengan sedikit tarikan jika kita sudah melakukan slap.
3. Tapping
Teknik tapping adalah teknik yang menggabungkan antara teknik dasar hammer-on, pull-off , serta dibantu dengan satu atau lebih jari kanan. Dengan gabungan teknik tadi akan menghasilkan bunyi melodi yang cepat. Umumnya penggunaan teknik ini digunakan seorang gitaris saat melakukan lead, atau memainkan melodi. Dan jika kalian menerapkan pada Bass. Di jamin deh pasti keren abis..

Untuk detail 3 teknik itu bisa kalian lihat contohnya di youtube berikut :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here