IndieMusic.Com – Siapa yang tidak kenal Tiga anggota band BIP, yaitu : BongkyIndra, dan Pay membentuk proyek terbaru bernama General Maya. Sebagai debut perdananya, mereka merilis album bertajuk ‘General Maya’. Pada album ini General Maya menggandeng tiga penyanyi ternama Tanah Air, yaitu dari David Bayu (vokalis Naif), Roy Jeconiah (mantan vokalis Boomerang), dan Rudhjack.

Bongky selaku basis General Maya merasa bahagia akhirnya album perdananya ini bisa dirilis. Dia berharap album General Maya bisa menginspirasi banyak orang. Apalagi, setelah membentuk General Maya mereka langsung mendapat sambutan positif dari penggemarnya.

“Alhamdulillah bisa bikin (karya) lagi semoga bisa semangat dan memberikan inspirasi buat yang muda-muda. Rasa bahagia kita bisa tersampaikan lah, lihat sambutannya dari sosial media cukup meriah dan atensinya cukup tinggi. Ya, mudah-mudahan terus silaturahmi,” kata Bongky saat live Instagram @Sehattenteremcenter, Sabtu (6/3/2021).

Senada dengan Bongky, Indra selaku kibordis General Maya pun merasa senang akhirnya album General Maya dirilis. Terlebih album ini digarap di masa pandemi Covid-19.

“Ya seneng aja lah, seneng bisa berkarya lagi dalam kondisi pandemi seperti ini. Cuma yang jelas kondisi ini mengarahkan kit bikin satu komunitas yang maya gitu. Semua aktifitas maya lahirnya lah general online. Jadi kita online terus,” ujar Indra

Album General Maya digarap dalam waktu cukup singkat, hanya dua Minggu. Tentu saja, ini menjadi pengalaman baru buat General Maya bisa menggarap album dalam waktu singkat.

“Gua juga rekor, mixing empat hari se-album. Itu rekor buat gua, jadi bener-bener ‘wahh’. Mudah mudah-mudahan ada rekor-rekor selanjutnya. Gua berasa kayak jaman-jaman rekaman dulu, album (Slank) ke lima, karena fokus,” kata Indra

“Jadinya sama BIP kan nggak pernah kelar. Kita seminggu udah bubar, udah pada sibuk. Kemaren nggak berasa, perasaan baru seminggu terus dua minggu. Itu saking fokusnya jadi nggak berasa,” tambah Indra.

Selain, tempat General Maya rekaman juga terbilang cukup nyaman, mereka juga punya tim yang sangat kompak. Otomatis penggarapan album General Maya sangat cepat.

“Karena ada fasilitas juga. seru seruan, udah lama juga nggak begitu. Semua berjalan lancar karena ini tim ya, tim emang kompak karena kita harus gini, kita harus gini. Jadi terus bersinergi terus pekerjaannya. sejauh ini dari pekerjaannya masih bagus,” tutup Bongky.

Sebanyak 10 lagu baru yang terdapat di album General Maya, seperti Generasi Sapi Perah (feat. David Bayu), Akamsi (feat. Roy Jeconiah), Gemah Ripah Loh Jinawi (feat. David Bayu), Kartel Akhir Zaman (feat. Roy Jeconiah).

Selanjutnya, Generasi Maya (vokal Pay), Slow lah Genk (vokal Bongki), Bangun Indonesia Raya (feat. Roy Jeconiah), Pancasila Sudah Final (feat. Roy Jeconiah), Manipulasi Merdeka (feat. Roy Jeconiah), dan Jujur Pangkal Bahagia (feat. Rudhjack). (***KL)

Bismillah…. Atas Berkat Rochmat ALLAh yang Maha Kuasa, Akamsi untuk Indonesia Raya “GENERAL MAYA” mempersembahkan… “General Maya” On Progress menuju hal-hal baru untuk karya yang lebih keren dan fenomenal…!!! jangan lupa ikuti terus perjalan dan pergerakan di Official Resmi “General Maya”, untuk selanjutnya apa yang akan dilakukan di tahun 2021… Social Media GENERAL MAYA Instagram : https://www.instagram.com/generalmaya/ Fanpage : https://www.facebook.com/generalmaya…. Twitter : https://twitter.com/maya_general

ikuti youtube mereka :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here