Indiemusic.com – Beberapa Pemuda Plumpang yang juga adalah Anak Band, Kelompok dari Indie Band Community, zeNOBie Band Dalam Bulan Ramadhan 1442 Hijriah ini mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil dan Bagi Masker pada Penggunaan Jalan, Jumat Sore (07/05/2021).

Kegiatan ini berpusat di jalan raya depan Kantor Kecamatan Plumpang, Tuban. Dengan sasaran para pengguna Jalan yang melintas dijalan raya Babat Tuban Bojonegoro itu.

Komunitas yang kerap kali melakukan Kegiatan sosial ini, Bersama Kelompok Pemuda Pemudi Pecinta Musik (Komunitas Indie Band) merupakan kegiatan rutinan dalam bulan Ramadhan.

 

“Alhamdulillah kegiatan ini adalah Aksi Solidaritas antara Musisi dengan Polsek Plumpang, Kami yang juga dibantu dan didukung, terutama pengamanan jalan saat membagikan masker dan takjil pada pengguna jalan yang melintas” Ujar Frendi Ketua Indie Band Wilayah Barat, disela-sela kegiatannya.

Sebanyak 300 bungkus takjil dan 300 masker dibagikan pada aksi sosial sore itu, itu merupakan hasil donasi dari Anggota zeNOBie dan teman teman band.

“Kami menyisihkan sedikit dari hasil manggung untuk kegiatan rutin tahunan ini”, Ungkap Andi & Zick personil dari zeNOBie, Kegiatan ini juga wujud tasyukuran kami, karena Alhamdulillah kemarin mendapatkan juara 1 menyanyi tunggal dalam event HARDIKNAS Kabupaten Tuban,” terang Khansa salah satu vokalis cilik zeNOBie.

Hal senada diungkapkan oleh Frendi, “Kami berharap kegiatan sosial seperti ini tetap bisa dilakukan, dilaksanakan setiap Ramadhan dan mudah mudahan bisa lebih banyak lagi, serta Wabah pademi covid-19 ini segera berakhir biar kehidupan berjalan Normal seperti sebelum adanya pademi,” terang Frendi, yang juga adalah Biro Kabar1News.com wilayah Tuban.

Sementara itu, Kapolsek Plumpang AKP.WAHYU DWI WALUYO, SH. mengatakan, “Saya sangat mendukung aksis solidaritas Sosial seperti ini di wilayahnya, Bagi Takjil dan bagi masker. Apalagi dalam kondisi masih pademi, Kebiasaan untuk Memakai masker masih perlu lakukan secara masif agar tidak terjadi peningkatan Penyebaran virus Covid 19 khusus nya di wilayah Plumpang, tuban,” pungkasnya.

Kami membagikan Takjil dan masker sembari Menekankan pentingnya protokol kesehatan dan penerapan 5M Dalam kehidupan sehari hari kepada masyarakat, imbuh Kapolsek Plumpang. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here