SALING MENGUATKAN SAAT PANDEMI

 

Indiemusic.com – Hadirnya pandemi COVID-19 telah membawa perubahan terhadap dunia dengan berbagai tantangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Di Indonesia, COVID-19 telah menjangkiti lebih dari 1,3 juta orang sejak kasus pertama diumumkan pada bulan Maret 2020, setidaknya 35.000 orang telah meninggal dunia. Namun, upaya untuk menghambat penyebaran virus COVID-19 telah menghambat kegiatan perekonomian dan dampaknya terhadap tingkat kesejahteraan sosial semakin dirasakan masyarakat. Setelah menunjukkan pencapaian penurunan kemiskinan beberapa tahun belakangan ini, tingkat kemiskinan kembali meningkat setelah pandemi COVID-19 . Satu dari 10 orang di Indonesia hari ini hidup di bawah garis kemiskinan nasional. Tingkat kemiskinan anak juga dapat meningkat secara signifikan. Dampak negatif terhadap keadaan sosial-ekonomi dari pandemi bisa menjadi jauh lebih buruk tanpa adanya bantuan sosial dari pemerintah.

Sejak awal tahun 2020 kita telah mengalami banyak kehilangan baik harta benda, pekerjaan, bahkan keluarga akibat pandemi. Langkah kebijakan yang pemerintah ambilpun belum menunjukkan hasil yang signifikan. Dengan apa yang dialami saat ini kita semua hanya bisa pasrah menanti keberhasilan upaya pemerintah dalam menangani pandemi, sambil menjadi penonton atas kehilangan-kehilangan yang kita dan orang lain alami.

Keadaan yang semakin menggila membuat ashareno seorang singer-songwritter pun berempati buat seluruh masyarakat dengan mengeluarkan single berjudul ‘aku yakin tuhan’ yang akan rilis pada tanggal 26 juli 2021 disemua platform musik digital. Ashareno pun yang kehilangan pekerjaan dan 2 orang keluarga dalam tahun 2021 sangat bisa merasakan hal yang bisa dirasakan semua orang.

“Untuk kehilangan harta benda, pekerjaan, bahkan keluarga. Yakin putusan Tuhan yang paling baik. Semangat terus, tetap sehat, tetap berusaha hidup. Tuhan telah mempercayakan itu kepada kita yang masih hidup”. Aku Yakin Tuhan, inilah yang terbaik untuk kami saat ini tutup Ashareno. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here